Beban berat ada di pundak Putra Delta Sidoarjo alias Putra Jombang sebagai wakil terakhir Jawa Timur (Jatim) di Liga 3 Nasional.

Mereka tak boleh bikin malu Jatim. Artinya, mereka harus menang pada laga final melawan Karo United siang nanti. Apalagi, laga puncak Liga 3 tersebut berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ferry Aman Saragih dkk juga tidak susah lagi beradaptasi. Sidoarjo menjadi ’’rumah’’ Putra Jombang sejak 2015. Manajemen juga tidak perlu mengeluarkan ’’cost’’ lebih karena sudah tinggal di Kota Udang.

Apalagi, Putra Jombang berada dalam kondisi on fire. Di laga semifinal, mereka berhasil menaklukkan Mataram Utama dengan skor telak 6-1. ’’Pertandingan besok (hari ini, Red) harus kami selesaikan dengan kemenangan,’’ tegas pelatih Putra Jombang Jamal Yastro.

Dia menuturkan, laga final nanti adalah target skuadnya sejak awal berlaga di Liga 3. Karena itu, dia tidak ragu sedikit pun. ’’Kami ingin menang agar bisa mengharumkan nama Jawa Timur,’’ harapnya.

Ditanya soal lawan, Jamal mengaku sudah tidak asing dengan Karo United. Anak asuhnya pernah bertemu dengan Laskar Simbisa di babak 32 besar Liga 3 Nasional pada 23 Februari lalu. Saat itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Jamal pun sudah punya gambaran bagaimana cara bermain Karo United. ’’Intinya, kami tidak mau berpikir soal lawan. Fokus tim sendiri untuk memenangkan pertandingan,’’ katanya.

Jika Putra Jombang termotivasi karena tidak ingin mempermalukan Jatim, Karo United juga punya semangat yang hampir sama. Tim yang berdiri pada 28 Juli 2019 itu ingin membuat sejarah baru. Yakni, tim pertama asal Kabupaten Karo yang mendapat gelar bergengsi di ajang sepak bola nasional.

Karena itu, pelatih Karo United Suharto tidak takut dengan status lawan sebagai tuan rumah. ’’Kami juga sudah melihat video permainan lawan,’’ terangnya.

Suharto menuturkan, lini depan Putra Jombang memang sangat menakutkan. Hal itu terbukti dengan enam gol yang tercipta di semifinal lalu. ’’Striker mereka bagus. Di situ juga ada pemain berpengalaman seperti Ferry Aman Saragih. Hal ini harus kami waspadai,’’ ungkapnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *