Jakarta – Youtuber dan pilot, Vincent Raditya dipolisikan dengan tuduhan penipuan seperti yang menimpa Doni Salmanan dan Indra Kenz. Ia dilaporkan oleh orang yang ngaku jadi korbannya bernama Federico Fandy ke Polda Metro Jaya.
Lahir 7 November 1984 pemilik nama panggung Kapten Vincent itu mengawali kariernya sebagai pilot dengan rating Airbus A320 sejak 2010.

Kemudian nama Kapten Vincent viral setelah melakukan siaran tepat sebelum gempa bumi dan tsunami Sulawesi 2018 di Tower Pemandu Lalu Lintas Udara di Bandara Udara Mutiara SIS Al-Jufrie. Kapten Vincent memang hobi mengabadikan kegiatannya melalui vlog di channel YouTube pribadinya.

Kemudian namanya kembali jadi sorotan setelah memperlihatkan pesawat Cessna 172 yang dia beli dari hasil menjadi YouTuber. Dikenal lewat atraksi manuver zero gravity, aksinya menjadi sorotan ketika menjahili Master Limbad.

Aksinya menjahili Limbad ternyata menuai kontroversi. Salah satu yang memberinya kritik adalah Deddy Corbuzier. Deddy Corbuzier menilai manuver zero gravity dianggap berbahaya.

Hingga akhirnya 21 Mei 2019 Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mencabut izin terbang untuk pesawat ringan bermesin tunggal milik Kapten Vincent.

Sayang pernikahan itu kandas dan berakhir dengan perceraian. Kemudian Kapten Vincent diketahui menikah dengan Novita Condro dan kembali dikaruniai 2 orang anak sebelum akhirnya mereka terlibat percekcokan.

Kapten Vincent dan Novita Condro juga berakhir dengan perceraian. Selain itu, pernikahan mereka dinodai dengan isu orang ketiga.

Kapten Vincent akhirnya dikenal sebagai influencer dan youtuber. Sebelumnya Kapten Vincent sudah pernah disenggol oleh pengacara korban Indra Kenz, Finsensius Mendrofa.

Finsensius Mendrofa, sempat mengunggah video Kapten Vincent Raditya yang tengah memamerkan mobil barunya.

Kemudian pengacara korban Indra Kenz itu menuliskan, “Afiliator Binary Option yang akan dipanggil Bareskrim setelah Doni Salmanan.”

“Kode khusus. Setiap afiliator yang saya singgung di Stories, saat ini sedang dalam proses,” ujar Finsensius yang sampai saat ini tak memberikan penjelasan maksud dari unggahan tersebut.

Nama Kapten Vincent Raditya juga sempat terucap oleh youtuber Monica Christy sebagai terduga yang akan kena panggil polisi.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *