SURABAYA – Belum genap sepekan diresmikan, Manajer anyar Persebaya Surabaya, Yahya Hasan Alkatiri, sudah memiliki sejumlah program kerja yang akan dijalankan. Terdekat ia akan memulai membenahi tim dengan melakukan perburuan pemain muda potensial. Hal tersebut bertujuan untuk regenerasi tim. “Yang jelas paling dekat program akan berkoordinasi dengan internal persebaya dan divisi amatir, untuk segera melakukan seleksi,” ujar Yahya Alkatiri.

Program tersebut sudah disinggung oleh pelatih Aji Santoso bersama tim pelatih Persebaya Surabaya. Mereka akan turun gunung untuk melakukan seleksi pemain-pemain tim kelompok usia U18 dan U20. Nanti pemain-pemain yang terpilih akan mendapatkan kesempatan dibina di tim utama oleh Aji Santoso, seperti halnya Akbar Firmansyah, Koko Ari Araya, Marselino Ferdinan, Supriadi dan lain-lain.Program tersebut sejalan dengan target tim berjuluk Bajul Ijo pada musim 2022-2023 yakni mencetak tim juara. Persebaya Surabaya memutuskan bersikap realistis dengan memilih memulai dengan membenahi kembali fondasi tim usai sempat jatuh karena pandemi Covid-19.

Adapun Yahya Alkatiri berpengalaman menangani urusan pemain muda. Sebab, sebelumnya ia pernah menjabat sebagai manajer tiga tim kelompok umur, dari U16, U18, dan U20. Di bawah kepemimpinannya, skuad kelompok usia Persebaya Surabaya menjadi tim yang disegani. Pada Elite Pro Academy 2019, tim U18 Persebaya berhasil masuk delapan besar, dilanjutkan dengan keberhasilan tim U16 finis di posisi tiga besar.Sedangkan, kala itu tim U20 berhasil menjadi juara Liga 1 U20 2019. Mengenai program besar, Yahya Alkatiri mengungkapkan tidak mau muluk-muluk. Ia ingin membenahi tim secara bertahap, dimulai dengan menyamakan visi misi seluruh anggota tim. “Saya pribadi ingin menjadi juara, itu target semua orang. Tapi, yang paling penting sekarang ini menyatukan semuanya dalam satu visi, bagaimana sih untuk ke depannya ini,“ ucapnya mengakhiri.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *