Bandung – Rumor kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ke Persib Bandung kian mencuat. Meski belum ada kejelasan terkait transfer duo Persebaya Surabaya, namun desas-desus kedatangan mereka ke Bandung kian santer terdengar.
Apalagi, Persebaya sudah mengumumkan tidak lagi menggunakan jasa kedua pemain tersebut. Lewat media sosialnya, Persebaya menyatakan kerja sama dengan Kambuaya dan Rachmat Irianto telah berakhir.

“Semoga sukses Rian dan Kambuaya. Kerjasama Persebaya dengan Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya harus berakhir musim ini,” tulis akun instagram @officialpersebaya yang diunggah Selasa (5/4/2022) petang.

Dalam unggahan itu, Persebaya menjelaskan alasan kedua pemain langganan Timnas Indonesia itu tidak lagi berseragam ‘Bajul Ijo’. Keduanya memiliki alasan masing-masing dalam memutuskan masa depan.

“Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya. Sementara Rian, memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama karena alasan keluarga,” ujar unggahan itu.

“Semoga sukses untuk Rian dan Kambuaya. Jangan lupa jalan pulang. Salam satu nyali,” sambungnya.

Pengumuman itu seakan menjadi sinyal kuat Kambuaya dan Rachmat Irianto benar-benar akan berganbung dengan Persib. Namun hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari manajemen Persib soal rumor kedatangan dua pemain itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan saat ini belum ada kesepakatan terkait transfer Kambuaya dan Irianto. Menurutnya manajemen masih melakukan negosiasi dan diskusi untuk bisa mendatangkan Kambuaya dan Irianto ke Bandung.

“Belum deal, masih proses diskusi dan negosiasi,” ucap Teddy saat dikonfirmasi detikJabar, Selasa (5/4/2022).

Teddy juga belum bisa memastikan apakah Kambuaya dan Rahmat Irianto benar-benar akan merapat ke Bandung atau tidak. “Belum tentu (merapat),” tandasnya.

Patut ditunggu klub mana yang akan dituju oleh Kambuaya dan Irianto, apakah Persib Bandung atau tim kontestan lainnya di Liga 1 musim depan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *