KAB.SEMARANG – Harga daging ayam potong di pasar tradisional di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mulai naik. Selain harga daging ayam potong yang masih mahal, stok daging ayam kampung juga sulit dicari.

Harga daging ayam potong di Pasar Tradisional Bandarjo, Kabupaten Semarang, di awal bulan Ramadan naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram sejak sepekan lalu. Kenaikan harga ayam potong jenis broiler, diperkirakan akan kembali normal di pertengahan bulan Ramadan dan harganya kembali naik menjelang lebaran. Sementara itu, daging ayam kampung yang harganya mencapai Rp 75 ribu per kilogram kini langka di pasar.

“Nanti pertengahan puasa kadang-kadang turun, terus kalau mau lebaran itu naik lagi. Tidak bisa stabil kalau ayam. Konsumen ya turun, tidak banyak karena mahal. Apalagi ayam kampung, susah, barangnya tidak ada, konsumennya juga sedikit,” ujar Komariah, pedagang daging ayam.

Naiknya harga daging ayam potong ini, tidak diiringi dengan naiknya harga daging sapi. Harga daging sapi di pasar tradisional masih tergolong stabil, yakni Rp 125 ribu per kilogram.

#dagingayam #bandarjo #naikharga

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *