JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mempunyai target untuk membawa Merah Putih mencapai final di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021.

Meski tidak mudah, karena berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, Shin Tae-yong menegaskan timnya akan berjuang maksimal demi mencapai target.

“Vietnam ada di sana dan mereka salah satu calon juara. Namun, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” kata juru Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (6/4/2022).

Juru taktik asal Korea Selatan itu saat ini sedang berada di negaranya bersama Timnas U19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) untuk tampil di Piala Dunia U20 2023.

Rencananya, Timnas U23 juga akan menjalani program serupa di Negeri Ginseng dan akan dimulai di pekan kedua April 2022.

Setelah menjalani TC di Korea, Shin Tae-yong berharap timnya bisa lebih dulu tiba di Vietnam untuk melakukan adaptasi sebelum tampil perdana di SEA Games 2021 melawan Vietnam.

“Saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam,” ucap Shin.

Selain Vietnam, Tim Garuda juga akan bersaing dengan Myanmar, Filipina dan Timor Leste di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Indonesia akan memulai perjuangan di SEA Games 2021 dengan dengan melawan Vietnam di laga pembuka pada 6 Mei 2022.

Setelahnya skuad Merah Putih menghadapi tantangan Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 serta terakhir Myanmar pada 15 Mei 2022.

Timnas U-23 Indonesia sendiri ditargetkan untuk meraih medali emas sepak bola putra oleh PSSI, di mana terakhir kali prestasi tersebut mampu diraih lebih dari 30 tahun silam, tepatnya di SEA Games 1991.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *