Bandung – Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) bakal mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju di Pilpres 2024. Dia mengaku bersyukur mendapatkan dukungan dari GNIJ.
Ridwan Kamil mengatakan dukungan GNIJ itu merupakan bentuk apresiasi atas kinerjanya. “Alhamdulillah saja. Kalau memang ada yang dukung. Berati apresiasi ke saya lintas provinsi,” kata Ridwan Kamil, Rabu (13/4/2022).

Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh yang dinilai potensial untuk maju di Pilpres 2024. Hasil survei dari beberapa lembaga menyebutkan Ridwan Kamil kerap berada di urutan lima besar sebagai sosok potensial untuk bertarung sebagai capres. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil memang elektabilitasnya masih berada di bawah Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, sejumlah tokoh masyarakat di Garut menyatakan dukungan mereka kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilpres 2024. Mereka mendukung Kang Emil nyapres di pemilu tersebut.

Deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil dinyatakan di Hotel Sabda Alam, Cipanas, Tarogong Kaler, Garut, Minggu (10/4/2022) malam. “Kita dukung putra daerah Jawa Barat untuk menjadi RI 1. Beliau merupakan putra terbaik Jawa Barat,” kata Suhara Iskandar kepada wartawan.

Sementara itu, GNIJ tengah menyusun gerakan deklarasi mendukung Ridwan Kamil. “Sudah ada sekitar tujuh sampai 10 provinsi yang akan deklarasi dalam waktu dekat. Kemarin kan sudah Provinsi Lampung,” kata Juru bicara GNIJ Nunung Sanusi saat berbincang dengan detikJabar di kawasan Jalan Asia Afrika Bandung, Minggu (10/4/2022).

Nunung Sanusi mengatakan gerakan deklarasi itu akan dilakukan dari Aceh hingga Papua. Namun, lanjut dia, saat ini pihaknya tengah mematangkan gerakan deklarasi di Jabar. “Di Jabar nanti tanggal 20 April. Kita persiapkan agar maksimal. Walaupun dengan prokes ketat dan lainnya. Kita buat agar acara ini meriah,” kata pria yang akrab disapa Nusa itu.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *