Jakarta – Asosiasi Pengemudi Ojol Garda Indonesia menolak harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite (RON 90) naik. Pemerintah sudah mengeluarkan sinyal untuk menaikkan harga Pertalite.

“Kami sangat menolak adanya kenaikan harga Pertalite,” kata Ketum Asosiasi Pengemudi Ojol Garda Indonesia Igun Wicaksono, Rabu (13/4/2022).

Dia menjelaskan harga BBM Pertamax yang naik dari Rp 9.000-9.400/liter menjadi Rp 12.500-13.000/liter saja membuat para pengemudi ojol beralih ke Pertalite. Hal itu dilakukan demi menjaga kestabilan pendapatan para pengemudi ojol.
Lanjutannya, Pertalite digunakan oleh mayoritas pengemudi ojol. Oleh karena itu pihaknya menolak jika terjadi kenaikan harga Pertalite di tahun ini.

Igun menjelaskan pula bahwa Indonesia baru selesai dari masalah pandemi COVID-19 dan sekarang masuk kepada fase pemulihan ekonomi, tanpa terkecuali driver ojol yang pendapatannya mulai pulih.

“Jadi kalau langsung diberatkan dengan kenaikan Pertalite ya bisa timbul gejolak, akan memperberat nanti. Jadi lebih baik jangan dulu dinaikkan di tahun 2022 ini,” tambahnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *