Jakarta – Presenter Ruben Onsu digugat Rp 100 miliar ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Gugatan itu dilayangkan oleh PT Ayam Geprek Benny Sujono atau Ayam Geprek Bensu.
Berdasarkan catatan pengadilan, gugatan itu terkait penggunaan merek bisnisnya I Am Geprek Bensu Sedep Beneeerrr atau I Am Geprek Bensu. Gugatan telah didaftarkan pada Rabu (23/3) dengan nomor perkara 32/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Jkt.Pst.

Dalam gugatan, PT Ayam Geprek Benny Sujono atau Ayam Geprek Bensu menyatakan bahwa pihaknya merupakan pemilik dan pemakai pertama merek ‘I AM GEPREK BENSU SEDEP BENEEERRR’ atau yang biasa disebut ‘I AM GEPREK BENSU’ yang sah.

Merek dagang itu, disebut telah terdaftar dalam Daftar Umum Merek pada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual dengan Nomor IDM000643531 tanggal 24 Mei 2019, atas nama PT Ayam Geprek Benny Sujono.

Sementara, merek I Am Geprek Bensu + logo dan Geprek Bensu milik Ruben Onsu mempunyai persamaan pada pokoknya maupun secara keseluruhan dengan merek “I AM GEPREK BENSU SEDEP BENEERRR” milik PT Ayam Geprek Benny Sujono.

Oleh sebab itu, pihak PT Ayam Geprek Benny Sujono meminta pengadilan untuk menyatakan batal demi hukum pendaftaran merek “I AM GEPREK BENSU” atas nama tergugat.

“Dengan mencoret pendaftaran merek tersebut dari Daftar Umum Merek, dengan segala akibat hukumnya dan diumumkan dalam Berita Resmi Merek; Menghukum Tergugat I untuk membayar ganti rugi kepada Penggugat sebesar Rp 100.000.000.000,- (Seratus Milyar rupiah) yang pembayarannya dilaksanakan dengan seketika dan sekaligus,” bunyi petitum tersebut dikutip dari website PN Niaga Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *