Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji pengusaha asal Grobogan Joko Suranto merogoh kocek hingga Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan di desanya yang rusak. Menurut Ganjar, perbuatan itu menunjukkan adanya sikap gotong royong di tengah masyarakat.
“Kalau itu dilandasi keikhlasan bagus. Menurut saya, oke,” kata Ganjar Pranowo saat ditemui di Semarang, Senin (18/4/2022).

Menurut Ganjar, Pemerintah Kabupaten Grobogan sebenarnya juga memiliki anggaran untuk perbaikan jalan. Namun, luasnya wilayah di kabupaten itu membuat perbaikan jalan harus dilakukan secara bertahap.

“Bupatinya juga sudah menyiapkan sebenarnya anggarannya, bahwa kemudian antrenya banyak ya bisa jadi, karena Grobogan luas,” kata Ganjar.

Ganjar juga menilai bahwa Bupati Grobogan, Sri Sumarni, merupakan sosok yang sudah berusaha membuat terobosan untuk membiayai proyek infrastruktur. Bahkan, bupati berani mengambil pinjaman untuk pembiayaannya.

“Sekarang mau pinjam tapi izinnya belum keluar dari Kemendagri, karena apa? Karena itulah cara yang dipakai melampaui cara-cara yang biasa, bupatinya sregep (rajin) banget,” kata Ganjar.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *