Jakarta – Manchester United babak belur dihajar Liverpool di Anfield. Bruno Fernandes secara tak langsung mengakui kedua tim memang berbeda kelas.

Liverpool mencetak gol cepat di menit ke-5 lewat sepakan Luis Diaz, disusul gol kedua oleh Mohamed Salah di menit ke-22. Dua gol tambahan The Reds dicetak babak kedua oleh Sadio Mane di menit ke-68 dan Salah lagi pada menit ke-85.

Sepanjang laga, MU kesulitan mengembangkan permainan. Kalah penguasaan bola, mudah diserang balik, bahkan hanya punya dua tembakan selama 90 menit. Pendek kata, skuad asuhan Ralf Rangnick tampil menyedihkan.

“Para penggemar tak seharusnya melihat kami bermain seperti ini. Mereka berhak mendapat yang lebih baik dari kami. Cara mereka bertahan di sini, memberi aplaus, mereka pantas mendapat lebih,” ujar Fernandes kepada Sky Sports seusai laga.

“Kami harus meningkatkan level kami, seperti itu kenyataannya. Saya pikir semua orang sudah berusaha, ada upaya dari setiap pemain, saya pikir tak ada yang tak memberi 100 persen kemampuan di laga tadi. Kami harus melakukannya demi kami sendiri, lalu klub, suporter, dan semua orang.”

“Ada yang harus dibicarakan, namun biarlah itu terjadi di ruang ganti. Laga ini sudah selesai dan kami harus memikirkan laga selanjutnya.”

“Liverpool siap memburu gelar, kami tidak. Saya tak perlu membahas tentang perbedaan level kedua tim. Kami harus berkaca pada diri sendiri, memahami sepenuhnya apa yang salah. Kami akan terus berjuang sampai akhir musim. Tak ada yang boleh menyerah. Kami masih punya sesuatu untuk diperjuangkan,” jelas Fernandes.

Kekalahan ini memperberat langkah MU untuk finis empat besar musim ini demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Mereka kini ada di urutan keenam dengan 54 poin dari 33 laga, tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang baru bermain 32 kali.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *