Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan timnya tampil dengan permainan tingkat tinggi saat mengalahkan Manchester United 4-0 pada pekan tunda ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu dini hari WIB, 20 April 2022.

Dalam laga ini, keempat gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz, Mohamed Salah dengan dua gol, serta Sadio Mane.

Klopp menyebut ini merupakan penampilan penting dari anak asuhnya. Menuru dia, pasukannya mengawali dan mengakhiri pertandingan dengan sangat baik.

“Saya melihat begitu banyak pertandingan sepak bola ketika satu tim jelas lebih baik. Kami jelas lebih baik di babak pertama,” ujar Jurgen Klopp.

Lebih lanjut dia menjelaskan hal yang lebih baik itu terlihat dari konsentrasi mereka yang terus terjaga sepanjang pertandingan berlangsung.

Selain itu, menurut Klopp, anak asuhnya terus melalukan tekanan meski telah unggul 2-0 pada babak pertama. Walhasil, mereka mampu terus menciptakan beberapa peluang, dua di antaranya menjadi gol.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah mencoba menjebol gawang yang dijaga oleh pemain Manchester United, David de Gea dalam Liga Premier Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, 19 April 2022. REUTERS/Phil Noble
“Kami tidak segera menemukan solusi yang tepat, tetapi saya pikir dengan bola pertama kami melewati garis (dan kami) dapat berbalik ke tengah lagi, sejak saat itu kami kembali sepenuhnya bertanggung jawab. Jadi, ya, performa kelas atas, tentu saja,” ucap Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, kemenangan besar atas Manchester United ini tidak memiliki tujuan untuk mempermalukan lawan mereka atau apapun itu.

Kemenangan 4-0 ini membuat Liverpool secara keseluruhan mampu mengalahkan Manchester United di Liga Inggris musim ini dengan selisih sembilan gol berbanding nol.

“Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan kami memenangi pertandingan, begitulah adanya. United jelas berada dalam situasi yang sulit,” ujar Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 76 poin dari 32 pertandingan, berselisih dua poin dari Manchester City di posisi kedua. City akan kembali menggeser The Reds jika menang atas Brighton pada Kamis dinihari WIB.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *