Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris memutuskan mengundurkan diri sebagai anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) beberapa waktu lalu. Banyak yang menganggap alasan pengacara berusia 62 tahun itu hengkang karena takut ditindak oleh Dewan Kehormatan.
Hal tersebut karena sebelumnya Hotman Paris diduga melanggar kode etik advokat, sehingga ia harus ditindak oleh Dewan Kehormatan.

“Jadi, tidak ada. Bukan karena saya mau ditindak sama dewan kehormatan saya keluar,” kata Hotman Paris di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Hotman Paris menegaskan dirinya telah diputus dua minggu sebelum adanya putusan dari dewan kehormatan.

Oleh karena itu, Hotman Paris membantah jika dirinya dituding mengundurkan diri dari PERADI karena takut ditindak oleh dewan kehormatan.

“Orang dewan kehormatannya juga bikin putusan sama saya dipecat 3 bulan 12 April. Saya udah mundur 2 minggu sebelumnya. Dari mana gue tahu bakal diputus,” ujar Hotman Paris.

Sekadar informasi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi Otto Hasibuan telah membenarkan mengenai pengunduran diri Hotman Paris Hutapea dari PERADI.

Meski begitu, pihak PERADI masih mempertimbangkan pengunduran diri dari Hotman Paris tersebut dan belum memutuskannya secara sah.

Ada empat alasan yang diungkapkan oleh pengacara yang dikenal selalu dikelilingi asisten pribadi itu.

Salah satunya adalah ia merasa kecewa dengan pernyataan-pernyataan dari Otto Hasibuan yang menyebut dirinya sebagai ‘Para pengacara pencari harta’.

Otto Hasibuan memang tidak menyebut langsung nama Hotman Paris. Namun Otto selalu menyinggung Hotman seperti menyebut Lamborghini hingga aspri.

“Dalam 2 bulan terakhir dia memberikan ceramah-cermah yang mendiskreditkan saya tidak disebutkan langsung tapi dia mengatakan ‘para pengacara pencari harta,” tutur Hotman Paris.

“Dia hanya membicarakan gaya Hotman, dia singgung lagi Lamborghini, dia singgung lagi memamerkan wanita yg bukan istrinya, apa kaitannya saya memamerkan aspri saya? Tapi itukan dalam kaitan saya sebagai pengusaha,” imbuhnya.

Mengenai Aspri, Hotman Paris menyebut itu merupakan keperluannya sebagai pebisnis demi mempromosikan tempat dansanya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *