JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo melepas peserta mudik gratis yang diselenggarakan Polri tahun 2022. Polri 2022 mengadakan mudik gratis bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya ke berbagai daerah di Pulau Jawa.
Pelepasan mudik gratis diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022). Pelaksanaan mudik gratis ini dilakukan selama tiga hari, yaitu tanggal 25, 26 dan 29 April 2022.

“Hari ini kita dimulainya hari pertama pemberangkatan mudik gratis. Sebagaimana diketahui pemerintah telah menetapkan hari libur bersama untuk lebaran 2022 dan juga menetapkan bahwa masyarakat boleh mudik dengan syarat pelaksanaan vaksin pertama, vaksin kedua, serta booster,” ujar Sambodo di GBK, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022).

Pagi ini ada sekitar 504 penumpang dengan pemberangkatan 13 bis. Diantaranya 1 bis tujuan Jawa Barat, 7 bis tujuan Jawa Tengah, 2 bis tujuan DIY dan 3 bis tujuan Jawa Timur.

“Sementara sampai data terakhir untuk pemberangkatan besok terdapat 926 penumpang untuk besok dan pendaftaran masih terus kita bukan sampai nanti siang,” jelasnya.

Kemudian, untuk pemberangkatan hari Jumat tercatat sudah ada 9.791 penumpang yang mendaftar. Hingga saat ini pendaftaran mudik gratis masih akan terus dibuka hingga Kamis (28/4) pukul 14.00 WIB.

“Semoga dengan adanya mudik gratis Polri kita akan bantu masyarakat untuk berkumpul di kota tujuan bersama sanak keluarga dalam keadaan sehat walafiat dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini mitra Polri kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan Polri semakin presisi dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Pendaftaran mudik gratis ini dilakukan di Balai Polda Metro Jaya (BPMJ) sejak Rabu (20/4) lalu. Bagusnya, animo masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis sangat tinggi.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *