Jakarta – Pelatih timnas Vietnam U-23 Park Hang Seo menjawab timnya sengaja bermain imbang saat melawan Filipina pada laga Grup A SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (8/5).

Vietnam gagal mengalahkan Filipina setelah tampil luar biasa saat membantai Timnas Indonesia U-23 dengan tiga gol tanpa balas pada pertandingan pertama SEA Games 2022.

Menghadapi Filipina yang lebih banyak bertahan sepanjang laga, Vietnam hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Hasil itu membuat Vietnam tetap berada di posisi dua klasemen sementara Grup A SEA Games 2022 di bawah Filipina dengan kalah selisih gol.

Usai laga muncul rumor Vietnam sengaja bermain imbang melawan Filipina demi tidak bertemu Thailand di babak semifinal SEA Games 2022. Tapi rumor itu dibantah Park Hang Seo.

“Pertama saya ingin mengatakan hasil Malaysia vs Thailand kemarin tidak ada hubungannya dengan pertandingan ini. Saya tidak punya perhitungan seperti itu, jika saya menargetkan hasil imbang, kekalahan di pertandingan ini juga tidak ada bedanya,” ucap Hang Seo dikutip dari Bongda Plus.

Thailand secara mengejutkan dikalahkan Malaysia 1-2 pada laga pertama Grup B. Kondisi itu membuat Thailand kemungkinan besar akan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B dan bertemu juara Grup A.

Hang Seo mengatakan hasil imbang yang didapat Vietnam saat melawan Filipina lebih karena timnya frustrasi menghadapi permainan bertahan lawan.

“Hari ini hasil imbang tidak cukup baik, di pertandingan ini lawan banyak bertahan dan itu menyulitkan kami untuk mencari celah. Di timnas senior, kami juga sering menghadapi lawan dengan gaya bermain seperti ini,” ujar Hang Seo.

“Saya tidak bisa menjelaskan kenapa Vietnam U-23 kesulitan mencetak gol. Tim akan memiliki waktu istirahat beberapa hari yang cukup untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Kami akan berusaha meraih hasil lebih bagus di laga berikutnya,” ucap Hang Seo.

Vietnam saat ini berada di posisi dua klasemen Grup A dengan torehan empat poin, kalah selisih gol dari Filipina.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *