Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menganggap timnas Myanmar U-23 dan timnas Filipina U-23 sebagai lawan yang bakal menyulitkan langkah Rizky Ridho dan kawan-kawan di SEA Games 2021 (SEA Games 2022).
Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku buta kekuatan lawan Timnas U-23 di Grup A, kecuali Vietnam. Kendati demikian Shin mewaspadai potensi Myanmar dan Filipina.

“Sejujurnya, selain Vietnam U-23, saya masih belum mengetahui informasi mengenai lawan di Grup A. Namun, menurut saya, Myanmar dan Filipina akan menjadi lawan yang sulit,” kata Shin dikutip dari Bongda.

Garuda Muda akan bentrok dengan Filipina pada Kamis (13/5) dan melawan Myanmar pada Sabtu (15/5). Sebelum itu Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Timor Leste (10/5).

Guna mengamankan peluang melaju ke semifinal, meraih kemenangan dalam tiga laga tersebut menjadi target yang diusung skuad Garuda Muda.

Filipina berpeluang menyulitkan Timnas Indonesia U-23. Pasalnya tim asuhan Norman Fegidero tersebut menahan Vietnam pada Minggu (8/5). Tak hanya menahan, mereka juga bisa menekan.

Sebelum itu, Filipina menumpas Timor Leste dengan skor 4-0, Jumat (6/5). Dalam pertandingan ini Filipina memperlihatkan pertahanan yang kompak dan serangan yang solid.

Mengingat Timnas U-23 takluk 0-3 dari Vietnam, posisi Filipina jadi di atas Indonesia. Jika permainan anak-anak Garuda tak berubah, bukan tak mungkin Filipina juga meraih tiga poin.

Adapun Myanmar meraih kemenangan 3-2 saat melawan Timor Leste pada Minggu (8/5). Ini menjadi modal tim Seribu Pagoda sebelum bentrok dengan Filipina pada Selasa (10/5) sore.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *