Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong diprediksi akan kembali menurunkan formasi terbaik untuk menghadapi Filipina di SEA Games 2021 (SEA Games 2022).

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina pada pertandingan lanjutan Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games.

Pertandingan Filipina vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5). Laga ini sangat krusial bagi kedua tim guna menjaga peluang lolos ke semifinal.

Demi meraih kemenangan di laga ini Shin Tae Yong akan menurunkan formasi terbaik untuk melawan Filipina.

Di posisi penjaga gawang sosok Ernando Ari Sutaryadi kemungkinan besar masih dipercaya untuk menjadi starter setelah tampil apik ketika melawan Timor Leste pada Selasa (10/5) lalu.

Sektor bek kanan kemungkinan akan terjadi perubahan dengan Asnawi Mangkualam Bahar berpeluang untuk menjadi starter menggeser posisi yang sebelumnya ditempati Rio Fahmi.

Asnawi akan bekerja sama dengan Rizki Ridho dan Fachruddin Aryanto yang berposisi sebagai bek tengah, serta Alfeandra Dewangga di posisi bek kiri.

Sementara untuk mengisi pos lini tengah kemungkinan Shin Tae Yong masih mempercayakan Syahrian Abimanyu, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Sedangkan Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, dan Witan Sulaeman juga sepertinya belum tergantikan untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia U-23 untuk hadapi Filipina.

Indonesia kini berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan yang telah di lakoni.

Sementara Filipina kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *