Hanoi – Setelah gagal melaju ke partai final beregu putra, tunggal putra Indonesia ditarget melaju hingga babak final nomor individu bulutangkis SEA Games 2021 (2022).

Pelatih tunggal putra PBSI di SEA Games, Harry Hartono tak ingin anak asuhnya larut dalam kegagalan tim beregu. Kini saatnya mengalihkan fokus ke nomor individu karena persaingan bakal sulit.

Untuk nomor ganda putra percaya diri bisa meraih medali emas, tetapi nomor tunggal putra diragukan. Ini tak lain karena tiga tunggal Indonesia gugur saat tampil di semifinal beregu dan poin Indonesia hanya disumbang ganda.

“Jarak [waktu tampil] dari beregu ke perorangan kan sangat singkat, jadi lusa kita main. Sekarang bagaimana caranya bikin pemain tampil percaya diri. Memang di beregu hasilnya kurang baik,” kata Harry.

Pemain tunggal putra yang ditarget bisa menyumbang medali untuk Indonesia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain lainnya, Christian Adinata dan Bobby Setiabudi diharapkan bisa membuat kejutan.

Terutama Bobby disebut Harry punya kualitas individu yang cukup bersaing. Pemain muda ini hanya tinggal mengasah mentalitas bertandingnya, sehingga tak banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Untuk tunggal putra targetnya Chico [Aura Dwi Wardoyo] final. Kita targetnya di final,” kata Harry tanpa berani menyebut medali emas sebagai target yang akan diburu pemain tunggal putra Indonesia.

Salah satu lawan terberat Indonesia di nomor tunggal putra adalah Kunlavut Vitidsarn. Penghuni peringkat ke-18 dunia ini sengaja ditampilkan di SEA Games ketimbang main di kejuaraan Thailand Open 2022.

Nomor perlombaan tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri akan berlangsung di Bac Giang Gymnasium pada Kamis (19/5). Nomor-nomor ini diyakini akan menyumbang medali untuk Indonesia.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *