Jakarta – Steven Gerrard bisa menjadi pahlawan Liverpool dalam upaya meraih gelar Liga Inggris musim ini.
Liverpool masih bersaing sengit dengan Manchester City hingga akhir musim ini. Man City masih menjadi favorit karena memuncaki klasemen tetapi Liverpool hanya berjarak satu poin dari The Citizens yang mengoleksi 90 poin.

Penentuan gelar Liga Inggris musim 2021/2022 pun harus ditentukan hingga pekan terakhir. Di momen ini, Gerrard memiliki kesempatan untuk mengantarkan tim yang telah membesarkan namanya yakni Liverpool menjadi juara Liga Inggris.

Gerrard bersama tim asuhannya Aston Villa bakal melakoni laga tandang ke markas Man City di Stadion Etihad, Minggu (22/5). Man City wajib menang di laga ini untuk mengangkat trofi Liga Inggris tak peduli apapun hasil yang diraih Liverpool.

Villa sudah tidak memiliki kepentingan di laga ini. Philippe Coutinho tidak dalam posisi memburu tiket ke Eropa dan aman dari jeratan degradasi.

Namun laga ini jelas penting buat Gerrard. Pelatih berusia 41 itu akan meramu taktik terbaik untuk mencegah Man City mengamankan tiga poin di hadapan publik sendiri.

Jika Villa bisa menahan Man City maka kans Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris ke-20 bakal terbuka. Dengan catatan tim kota pelabuhan bisa menaklukkan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada waktu yang sama.

Kemenangan atas Wolves dan hasil imbang Man City vs Villa akan membawa Liverpool ke puncak klasemen di akhir musim. Liverpool bakal menjadi juara dengan keunggulan satu poin atas Man City.

Gerrard sendiri merupakan legenda hidup Liverpool. Karier sepak bola pelatih kelahiran Whiston, Merseyside itu dihabiskan hanya bersama Liverpool dari 1998-2015.

Mantan pemain timnas itu juga mengantarkan Liverpool meraih sederet gelar termasuk Liga Champions musim 2004/2005. Hanya saja tak ada gelar Liga Inggris dalam lemari trofi milik Gerrard.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *