Putri Kusuma Wardani sukses meraih kemenangan pada babak 16 besar bulu tangkis nomor individu SEA ames 2021. Hari pertama cabor bulu tangkis nomor individu SEA Games 2021 dimulai dari babak 16 besar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Putri KW yang tampil pagi ini bertanding melawan wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen.

Hasilnya, Putri KW menang straight game atau dua gim langsung 21-9 dan 21-17. Wakil tuan rumah di sektor tunggal putri pun tinggal menyisakan VU Thi Trang yang akan melawan Gregoria Mariska. Selanjutnya, Putri KW yang merupakan tunggal putri nomor 51 dunia itu akan melanjutkan perjuangannya di perempat final. Dia akan menghadapi Sarah Joy Barredo (Filipina). Jalannya pertandingan Ini adalah pertemuan kedua bagi Putri Kusuma Wardani dan Thuy Linh Nguyen di turnamen resmi. Sebelumnya, Putri KW harus menyerah dari Thuy Linh Nguyen di final Bangladesh International Challenge 2018. Saat itu, Putri KW dikalahkan dengan skor tipis dalam dua gim 18-21 dan 19-21.

Pada awal game pertama laga ini, Putri KW dan Thuy Linh sama-sama belum panas sehingga poin. Hal ini tampak dari poin-poin yang dengan mudah dicetak. Namun, Putri KW lebih banyak melancarkan pukulan-pukulan efektif sehingga unggul 6-2.

Setelah itu, Putri KW sudah lebih nyaman dalam bermain dan semakin banyak mendulang poin. Pada interval gim pertama, pebulu tangkis berusia 19 tahun itu unggul jauh 11-4. Selepas interval, Putri KW masih mengontrol jalannya permainan. Dia sering mencetak poin di tempat yang sulit ditangkis oleh Thuy Linh. Permainan yang semakin berkembang membuat Putri KW memperlebar skor 18-8. Tak lama berselang, Putri KW berhasil mencapai gim poin dan menang 21-9 pada gim pertama. Dia menutup gim pertama dengan smes tajam yang membentur ke tubuh Thuy Linh.

Berlanjut ke game kedua, Putri KW kembali membuat start impresif. Akurasi smes-smesnya begitu baik dan mampu unggul 7-2. Putri KW agak lengah dengan membuat beberapa kesalahan sehingga Thuy Linh dapat mendulang tiga poin beruntun. Keunggulan wakil Indonesia terpangkas 7-5.

Thuy Linh yang terus menekan kemudian dapat menyamakan kedudukan 8-8 hingga unggul 11-10 saat interval gim kedua. Putri KW dapat menimalisasi kesalahan setelah jeda. Diwarnai empat poin beruntun dan keunggulan dalam reli, Putri KW berbalik unggul 15-13. Thuy Linh tak gentar dan terus mencetak poin demi poin hingga skor berimbang 17-17. Kendati demikian, Putri KW pada akhirnya dapat mencapai gim poin dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *