Jakarta, Rusia punya banyak senjata mematikan yang digunakan dalam perang melawan Ukraina. Satu di antara banyak senjata yaitu laser Zadira yang belakangan menarik perhatian dunia.
Senjata laser yang digunakan untuk membutakan satelit sebelumnya hanya menjadi angan dalam fiksi ilmiah kini jadi kenyataan. Namun Rusia berhasil mengembangkan senjata ini.

Zadira disebut bisa menghancurkan objek berjarak sampai 5 kilometer. Laser itu juga punya kemampuan menembak jatuh berbagai jenis drone.

Selain itu, generasi baru laser itu kemungkinan juga disebut bisa membutakan sistem pengintaian satelit yang melacak rudal balistik musuh hingga 1.500 kilometer di atas Bumi melalui radiasi.

Cara kerja Zadira disebut berbeda dengan Persevet, laser generasi terdahulu milik Rusia.

“Jika Persevet membutakan, maka senjata laser generasi terbaru ini mengarah pada penghancuran fisik target dengan penghancuran termal yang membuat target terbakar karena panas,” kata Wakil Perdana Menteri Rusia, Borisov dilansir Republic World.

Ngeri Ngeri Sedap Dampak Bom Termobarik Rusia
Pesawat pengebom
Sebelumnya, Rusia juga telah memperkenalkan teknologi alutsista militer canggihnya selama invasi ke Ukraina. Bahkan meskipun berukuran kecil tapi dapat menyebabkan efek yang mematikan.

Sebut saja War Plane atau pesawat pengebom sayap yang digunakan Rusia untuk menghancurkan pangkalan udara di Ukraina. Saat mengudara, pesawat ini mampu menembakkan rudal ke darat yang dapat membuat kehancuran secara singkat.

Ada juga bom vakum yang disebut juga sebagai senjata termobarik penghasil ledakan bersuhu tinggi. Senjata ini disebut sebagai senjata paling brutal yang pernah ada mengutip ndtv.

Bom dibuat dengan bahan peledak dan campuran kimia yang menyebabkan gelombang ledakan supersonik. Disebut bom vakum karena bahan peledak yang dipakai menyedot oksigen dari udara sekitar untuk menghasilkan ledakan yang besar.

Selain itu pastinya Rusia menggunakan rudal balistik jarak pendek (SRBM) sebagai senjata andalan. Rudal ini bisa menghancurkan musuh yang berjarak 500 kilometer.

Rudal ini punya banyak versi, mulai dari sebagai penghancur bunker, submunisi pintar, termobarik sampai EMP atau ledakan energi elektromagnetik yang mematikan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *