Banyuwangi – Ratusan botol arak dari Bali yang akan diselundupkan melalui Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi digagalkan. Arak tersebut diselundupkan melalui jasa pengiriman paket antarpulau.
Terbongkarnya penyelundupan arak Bali ini berawal dari informasi pengiriman paket arak dalam jumlah besar. Informasi ini dilanjutkan dengan razia kendaraan dari Bali yang turun dari kapal.

Hingga akhirnya, polisi mendapati sebuah mobil bok putih bernopol B 9475 PXT yang dikemudikan MT (31), asal Kupang, NTT. Benar saja, saat diperiksa, ratusan botol berisi arak ditemukan dalam mobil Saat diperiksa ternyata ratusan botol bertumpuk di dalam mobil.

“Jumlahnya lumayan banyak, ada 606 botol ukuran 600 ml, lalu dua botol ukuran 1500 ml. Totalnya sekitar 369,6 liter,

“Ketika ditanya, sang sopir berdalih tidak tahu pengirim minuman arak tersebut. Paketan itu diambil dari kantor pengiriman paket di daerah Sanur, Bali. Rencananya, akan dikirim ke Tangerang, Banten.

Untuk pengembangan pemeriksaan, sopir boks bersama barang bukti kemudian diamankan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi.

“Rencananya akan dikirim ke Banten,” beber Ali.

Sebelumnya, Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi juga mengamankan kendaraan yang mengangkut arak Bali pada Senin (23/5/2022). Saat itu, polisi mengamankan 50 dus karton berisi minuman keras jenis arak yang ditampung dalam 2 jerigen ukuran 30 liter.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *