Jakarta – Perusahaan jasa pengiriman J&T Express, kembali memperluas jaringan pengiriman globalnya ke 12 negara di Asia dan Amerika Latin. Kali ini, J&T melanjutkan ekspansi ke salah satu wilayah ekonomi terbesar di Amerika Latin, Brasil.
CEO J&T Express Indonesia Robin Lo mengungkapkan ekspansi di Brasil yang dilakukan J&T merupakan langkah eksplorasi peluang di pasar negara berkembang. Hal ini sebagai bagian dari strategi global agar ke depannya bisa terhubung secara internasional dengan efisiensi jaringan yang lebih besar.

“Hadirnya J&T Express Brazil, diharapkan bisa memantapkan pelayanan untuk pasar global dan membawa manfaat logistik bagi semua,” ungkap Robin Lo dalam keterangan tertulis

Brasil adalah negara terbesar kelima di dunia berdasarkan wilayah dan juga merupakan ekonomi terbesar di Amerika Latin dengan pasar e-commerce terbesar dan paling berkembang di kawasan ini. Menurut The Brazilian Electronic Commerce Association (ABComm), pada tahun 2021, penjualan e-commerce di Brasil tumbuh 74% dibandingkan tahun 2019.

Pasar e-commerce yang berkembang pesat menghadirkan peluang signifikan bagi industri logistik ekspres termasuk J&T Express. Dalam ekspansi ini, J&T Express telah membangun jaringan distribusinya mencakup 26 negara bagian dan satu distrik federal di seluruh Brasil.

CEO J&T Express Brazil Andy Wang mengatakan dibandingkan dengan negara dan kawasan yang memiliki bisnis e-commerce dan logistik yang mapan, pasar Brasil berkembang pesat dengan potensi besar untuk pertumbuhan lebih lanjut.

“Kami percaya J&T Express berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan tekad dan kemampuannya mengembangkan operasi lokal untuk membangun jaringan layanan yang disempurnakan di Brasil dan memberikan pengalaman logistik yang efisien, nyaman, dan berkualitas kepada pelanggan lokal,” tutur Andy Wang.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *