Bandung – PSSI telah mengesahkan pergantian nama hingga domisili beberapa klub sepakbola. Pengesahan tersebut dilakukan pada Kongres Biasa PSSI 2022 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).
Dalam Kongres Biasa PSSI tersebut ada 23 klub yang berasal dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang berganti nama ditambah satu klub yang berganti domisili.

Dari 23 klub yang berganti nama itu, dua diantaranya sempat mencuri perhatian publik sepakbola lantaran diakuisisi oleh artis papan atas tanah air. Dua klub itu yakni RANS Cilegon FC dan PSG Pati (AHHA PS). Dalam Kongres Biasa PSSI di Bandung, RANS Cilegon FC milik artis Raffi Ahmad resmi berganti nama menjadi RANS Nusantara FC. Sementara PSG Pati milik Atta Halilintar, berganti nama jadi Bekasi FC.

Perjalanan RANS Nusantara FC di kancah sepakbola nasional terbilang masih bau kencur. Klub ini baru diluncurkan pada Maret 2021 lalu. Meski begitu, klub milik Raffi Ahmad ini mampu menjadi runner-up Liga 2 2021 dan berhak promosi ke Liga 1 2022. Klub ini juga dilabeli sebagai ‘klub sultan’ karena memiliki materi pemain-pemain top macam Cristian Gonzales, Alfin Tuasalamony, Syamsir Alam, David Laly hingga Sandi Sute.

Sementara Bekasi FC, diakuisisi Atta Halilintar pada Juni 2021 lalu. Atta saat itu mengakuisi Putra Safin Group (PSG) Pati dari Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Atta kemudian me-rebranding klub dengan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati. Namun PSSI tidak mengakui perubahan nama tersebut dan tetap mencatat nama PSG Pati hingga disahkan menjadi Bekasi FC pada Kongres Biasa PSSI di Bandung hari ini.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *