Bandung Barat -Sebuah lubang berdiameter 1 meter muncul secara tiba-tiba di lahan sawah milik warga di Kampung Cigondok, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Lubang misterius itu muncul pada Senin (30/5/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Tak pelak kemunculan lubang dengan bentuk bulat hampir sempurna itu menggegerkan petani dan warga setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo mengatakan sebelum muncul lubang tersebut warga yang tinggi di dekat lokasi mendengar ada suara limpasan air.

Duddy mengatakan warga yang mendengar suara tersebut langsung mengecek ke sumber suara karena khawatir suara tersebut merupakan kejadian bencana. Menurut Duddy, fenomena kemunculan lubang misterius itu sangat jarang terjadi di wilayah Bandung Barat. Namun karena terjadinya di tanah sawah diduga hal tersebut berkaitan dengan kontur tanah yang labil. Saat ini lubang misterius tersebut sudah ditutup dengan material bebatuan dan tanah. Hal itu untuk menghindari diameter lubang membesar mengingat saat ini cuaca ekstrem masih mengintai.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *