Jakarta – Politikus Partai Gerindra M Taufik bakal mundur dari anggota DPRD DKI Jakarta. Rencananya, M Taufik mengundurkan diri pada hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495 mendatang.
“Iya (mengundurkan diri). Insyaallah. Kemungkinan pas ulang tahun Jakarta saja,” kata M Taufik di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat
Dia mengaku masih menimbang beberapa hal terlebih dahulu sebelum memutuskan hengkang dari keanggotaan Dewan.

“Belum, baru pikir-pikir saja,” ujarnya.
Wakil Ketua DPRD DKI dua periode itu juga enggan membicarakan soal pindah partai politik. Taufik hanya mengaku komunikasi dengan parpol lain berjalan baik.
Sebagaimana diketahui, DPRD DKI Jakarta hari ini menjadwalkan pelantikan dua wakil ketua yang baru. Salah satunya dari Fraksi Partai Gerindra yakni Rani Mauliani, yang menggantikan M Taufik.

Dilansir dari Antara, Kamis (2/6), Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi telah menerbitkan surat undangan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria serta jajaran eksekutif lain. Undangan itu dikirim pada Selasa (31/5).

Selain Rani, Wakil Ketua DPRD DKI yang juga akan dilantik ialah Khoirudin dari Fraksi PKS. Keduanya akan melanjutkan sisa jabatan anggota Dewan periode 2019-2024.
Kedua Wakil Ketua DPRD DKI yang baru itu akan mengucap sumpah melalui rapat paripurna di gedung DPRD DKI kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *