Jakarta – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama langganan skuad Piala Dunia untuk Portugal dan Argentina. CR7 atau La Pulga yang lebih bagus di pesta sepakbola sejagat?
Ronaldo dan Messi memulai petualangan di Piala Dunia pada 2006. Hingga kini, keduanya tercatat sudah tampil di empat edisi Piala Dunia.

Sebanyak 17 pertandingan sudah dijalani oleh Ronaldo dalam empat Piala Dunia. Dia mencatatkan tujuh gol dan dua assist. Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Ronaldo bermain sebanyak enam kali untuk Portugal. Dia yang masih berusia 22 tahun, hanya bisa mencatatkan satu gol. Portugal dibawa lolos ke semifinal di Jerman. Tapi, Ronaldo cuma bisa mengantarkan Selecao das Quinas finis di posisi keempat.

Ronaldo mempunyai catatan sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam empat Piala Dunia. Pemain Manchester United itu membukukan satu gol di Piala Dunia 2010 dan 2014. Pencapaian terbaiknya saat membukukan empat gol di Piala Dunia 2018. Saat berlaga di Rusia, Ronaldo membukukan hat-trick ke gawang Spanyol pada laga pertama Grup A, lalu selalu menjebol gawang Maroko. Portugal terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 karena disingkirkan oleh Uruguay.

Sementara itu, Lionel Messi mencatatkan dua laga lebih banyak dari Ronaldo di Piala Dunia. Tapi, soal rekor gol, La Pulga masih kalah. Messi mencatatkan enam gol dan lima assist untuk Albiceleste. Messi sekali gagal mencetak gol di Piala Dunia untuk Argentina pada edisi 2010 di Afrika Selatan. Prestasi terbaik Messi di Piala Dunia saat finis kedua di Piala Dunia 2014. Saat berlaga di Brasil. Messi mencatatkan empat gol untuk tim Tango. Semua gol Messi dibukukan di fase grup.

Ronaldo dan Messi akan menjalani Piala Dunia kelima pada tahun ini. Siapa yang akan lebih baik di Qatar pada November-Desember nanti?

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *