Jakarta – Gerai retail seperti Indomaret dan Alfamart tentunya akan sangat mudah kita temukan di setiap kota di wilayah Indonesia, dan lokasinya pun saling berdekatan. Tapi, hal ini tidak berlaku kalau kita berkunjung ke Padang, Sumatera Barat.
Di Padang kita tidak akan menemukan kedua minimarket tersebut. Padahal, bisa dibilang Padang merupakan salah satu kota besar, yang sering satu lokasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing bukan?

Lalu, kenapa tidak ada Indomaret dan Alfamart di Padang? Ada alasan yang menyebabkan tidak adanya Indomaret dan Alfamart di sana. Dikutip dari CNBC Indonesia, berikut ad kenapa lokasi Indomaret selalu berdekatan dengan Alfamart.

Alasan Tidak Ada Indomaret dan Alfamart di Padang

Tidak Dapat Izin Pemda
Alasannya, ternyata pemerintah daerah (Pemda) Sumatera Barat tidak memberikan izin kepada perusahaan waralaba tersebut. Menurut Pemda Sumbar, dikhawatirkan adanya kedua gerai itu akan mematikan bisnis kecil dan pedagang tradisional di daerah Padang.

Khawatir Bisa Rusak Ekonomi Daerah
Kehadiran kedua minimarket waralaba ini dipercaya oleh pemerintah setempat bisa merusak ekonomi daerah, dalam jangka panjang. Masyarakat dikhawatirkan akan lebih tertarik untuk mengunjungi toko modern dengan barang-barang lengkap dan harga jual pasti.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *