Blitar – Truk gandeng bermuatan tebu terguling di jalan umum Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben pada Kamis (9/6/2022) pagi. Truk itu hilang kendali akibat terjadinya masalah pada bagian komponen truk.
Kasatlantas Polres Blitar AKP Kadek Adhitya Yasa Putra membenarkan tentang peristiwa truk yang terguling. Truk gandeng bermuatan tebu itu diketahui melintas dari Kediri dengan tujuan Kebonagung, Malang.

Kadek menyebutkan, sebelumnya truk gandeng melintas dengan aman. Namun, saat tiba di tikungan jalan umum Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Blitar salah satu komponen truk gandeng itu bermasalah. Akibatnya truk terguling ke bahu jalan.

Pada laka tunggal itu, hanya kepala dan bak bagian depan saja yang terguling. Muatan tebu pada bagian bak depan pun tidak sampai berserakan ke jalan raya karena posisinya terguling ke kiri.

Sementara, bak bagian belakang yang penuh muatan tebu tetap berdiri. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal itu. Namun, karena truk itu memakan sebagian lajur, lalu lintas sempat tersendat.

Lalin sempat tersendat, tapi petugas sudah gerak cepat untuk buka tutup jalan. Supaya lalu lintas tetap lancar.

Lebih lanjut, Kadek menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses identifikasi pada supir truk. Kemudian, proses evakuasi terhadap badan truk juga sedang dilakukan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *