Bandung – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil direncanakan tiba di Bandung pada Minggu (12/6/2022). Rencananya, jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Negara Pakuan, rumah dinas Gubernur Jabar.
Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan penyemayaman menyesuaikan waktu kedatangan jenazah Eril tiba di Bandung.

“Lihat waktu tiba dulu. Memungkinkan untuk langsung atau apa. Lihat besok,” kata Wahyu kepada media di Gedung Pakuan, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap kondisi jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang ditemukan di bendungan Engelhade, Swiss. Ia berucap syukur karena akhirnya dipertemukan dengan sang anak sulung meski kondisinya sudah tak bernyawa.

“Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di akun Instagram @ridwankamil seperti dikutip detikJabar, Jumat (10/6/2022).

Ia lalu menjelaskan kondisi jasad Eril saat ditemukan. Semuanya utuh hingga mengeluarkan wangi.

“dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” tutur Emil, sapaan akrabnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *