Bekasi – Jembatan Antilope, Bekasi, tidak bisa dilintasi kendaraan besar imbas pemasangan girder box kereta cepat Jakarta-Bandung yang ‘menempel’ di atas jembatan. Ketinggian maksimum Jembatan Antilope 1,7 meter, sehingga hanya bisa dilintasi kendaraan kecil.

Berikut ini pengaturan lalu lintas di sekitar Jembatan Antilope:
a. Kendaraan dari arah Jalan Kemang Raya menuju Jalan Kalimalang dialihkan menuju overpass Kodam/Overpass Kapin.
b. Kendaraan dari arah Jalan Kalimalang yang akan menuju Jalan Kemang Raya dialihkan menuju overpass Kodam/Overpass Kapin.
c. Kendaraan dari arah Jalan Curug yang akan menuju Jalan Kemang Raya bisa dialihkan menuju overpass Kodam/Overpass Kapin.
d. Kendaraan dari arah Jalan Kemang Raya yang akan menuju Jalan Curug Raya dialihkan menuju overpass Kodam/Overpass Kapin.
e. Kendaraan dari Jalan Anugerah yang akan menuju Jalan Kalimalang bisa melalui Jembatan Jatiwaringin atau overpass Kodam.

Dengan adanya pemasangan girder box tersebut, Jembatan Antilope kini hanya bisa dilintasi kendaraan dengan ketinggian maksimal 1,7 meter, seperti sepeda motor dan mobil sedan, dengan pengawasan ketat.

Sesuai dengan Surat Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bekasi Nomor 551.1/849/Dishub Lalin, kondisi ini akan berlangsung hingga 10 Agustus 2022. KCIC telah memasang portal dan penjagaan ketat di lokasi untuk memastikan jalan aman dilalui.

Secara paralel, pembangunan jembatan baru pengganti Jembatan Antilope sedang berprogres dan ditargetkan selesai pada 10 Agustus 2022. Setelah selesai, jembatan existing akan dibongkar dan arus lalu lintas sepenuhnya dialihkan ke jembatan baru.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *