Jakarta – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo muncul dalam rekomendasi bakal calon presiden dari 34 DPW NasDem. Usulan tersebut dibacakan di Rakernas NasDem. Tak ada nama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam usulan tersebut. Tiap perwakilan DPW NasDem maju ke venue membacakan rekomendasi bakal capres mereka dalam acara yang digelar di JCC, Jakarta, Kamis (16/6/2022). Nama Anies dan Ganjar mendominasi di samping nama lain seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Steering Committee Rakernas NasDem adalah Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut usulan ini murni sikap para pengurus wilayah. Prabowo Subianto adalah tokoh partai politik yang selalu masuk 3 besar survei-survei jelang Pilpres 2024. Prabowo juga sempat bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh awal Juni lalu. Namun tak ada sat upun DPW NasDem yang mengusulkan Prabowo sebagai capres mereka di rakernas kali ini.

Soal ini, Willy menyebut bukan berarti kemungkinan koalisi NasDem dan Gerindra menjadi tertutup. Namun dia menegaskan nama-nama yang diusulkan merupakan kandidat kuat bakal capres NasDem.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *