Surabaya РGubernur Jatim, Khofifah membagikan 77 ribu bendera merah putih gratis ke masyarakat dalam rangka merayakan kemerdekaan. Beliau juga melakukan gerakan kibarkan bendera merah putih satu bulan penuh untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Jawa Timur.

Makna 77 ribu tersebut adalah usia dari HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Dalam mendistribusikan bendera, akan dibantu oleh sejumlah kelompok masyarakat seperti organisasi profesi, ormas, dan lainnya.

Khofifah juga mengajak masyarakat untuk memasang umbul-umbul, poster, baliho, spanduk, dan dekorasi bernuansa Kemerdekaan untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

Masyarakat antusias dengan program yang diberikan Khofifah hingga berbondong-bondong datang ke Gedung Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan pada Selasa siang. Hanya dengan membawa fotocopy KTP atau KK dan ditunjukkan kepada petugas, masyarakat bisa membawa pulang satu bendera gratis.

Pembagian bendera ini dilakukan mulai hari ini hingga menjelang Hari Kemerdekaan yaitu tanggal 16 Agustus 2022. Khofifah menegaskan bahwa pembagian bendera gratis ini dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat Jatim bersama-sama mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh.

Hal ini tertulis di SE Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022 untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *