Jakarta- Menteri BUMN Erick Thohir yang memastikan harga pertamax dan pertalite untuk sekarang jauh lebih rendah dari harga BBM yang serupa dengan di luar negeri.

Berikutnya ada berita tentang Tokopedia yang mengenakan biaya jasa aplikasi Rp 1.000 per transaksi, dan Paypal akhirnya buka suara setelah diblokir kominfo. Lalu selanjutnya ada berita tentang cerita PT Wana Mekar Kharisma Properti yang menang aset dari BLBI yang tak kunjung terima barang dan Gubernur NTT sebut wisatawan yang tak menerima kenaikan harga tike Pulau Komodo bisa berkunjung atau berwisata ke Pulau Rinca.

  1. Harga Sejumlah BBM Pertamina Naik, Respon Erick Thohir: Pertamax dan Pertalite Masih Rendah Dari pada harga BBM yang serupa dengan luar negeri.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara soal beberapa jenis bahan bakar dari PT. Pertamina yang harganya naik hari ini padahal sebelumnya pom swasta sudah menurunkan harga BBM.

“Hari ini berbedam dan sudah berapa bulan sudah berbeda” Kata Erick Thohir pada Rabu, 3 Aagustus 2022.

Pernyataan Erick menanggapi kenaikan harga BBM Pertamina yang non subsidi dari pemerintah yaitu seperti Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite per hari ini, Rabu 3 Agustus 2022. Sementara itu, Pom bensin yang dikelola perusahaan swasta seperti Vivo, Shell, dan BP sudah menurunkan harga BBM.

  1. Tokopedia Kenakan Biaya Jasa Aplikasi Rp 1.000 Per Transaksi

Platform E-Commerce Tokopedia menaggapi keresahan warga yang dimana setiap transaksi jual beli dikenakan Rp 1.000. Kebijakan itu baru diterapkan pada 1 Agustus 2022.

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan Tokopedia terus berupaya meningkatkan kualitas pengalaman pengguna. Salah satunya menerapkan biaya jasa aplikasi.

  1. Sempat Diblokir, Paypal Akhirnya Buka suara Soal Status PSE

Perusahaan penyedia jasa transfer uang elektronik Paypal akhirnya buka suara tentang pemblokiran aplikasinya oleh Kominfo. Lance John selaku Corporate Affairs Paypal, Lance John mengaku kini pihaknya sudah resmi mendaftakan PSE di Indonesia.

Lance Mengungkapkan Paypal akan berkomitmen penuh terhadap mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di setiap tempat beroperasi.

  1. Cerita Perusahaan Menang Lelang Aset BLBI Sejak 4 Tahun Lalu tapi Belum Menerima Barang Hingga Saat ini.

PT Wana Mekar Kharisma Properti menyatakan sudah memenangkan lelan resmi berupa aset, namun tak lantas mendapatkan barang yang dilelang. Oleh karena otu, perusahaan tersebut kini meminta Kejaksaan Agung menyerahkan barang lelang yang merupakan aset bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau ase BLBI tersebut.

Adapun PTUN Jakarta atau pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, dalam amar putusan Nomor:14/P/FP/2018/PTUN-JKT, telah mengabulkan permohonan PT Wana Mekar Kharisma Properti terkait lelang barang rampasan 11 bidang tanah atas perkara korupsi BLBI atas nama Hendra Rahardja.

  1. Ke Pendemo Tiket Pulau Komodo, Gubernur NTT: Bisa ke Pulau Rinca, di Sana Ada 1.300 Komodo

Setelah didemi oleh pelaku wisata di Taman Nasional Komodo. Pemerintah Provinsi NTT menyatakan akan tetap memberlakukan tarif baru di Pulau Komodo dan pulau Padar sebesar Rp 3,75 juta per orang. Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat memastikan seiring pemberlakuan tiket Pulau Komodo itu.

Bagi wisatawan yang ingin melihat Komodo namun tak sepakat dengan tarif itu, Viktor menyatakan juga, masayarakat bisa berwisata ke Pulau Rinca yang tarifnya masih tetap sebesar Rp 75.000 per wisatawan domestik dan wisatawan asing Rp 150.000 per orang.

 

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *