Surabaya – Berikut berita Persebaya hari ini populer edisi Jumat (12/8/2022), di antaranya strategi Aji Santoso jelang laga lawan Madura United dan tekad Alwi Slamet.

Diketahui, Persebaya Surabaya bakal melakoni laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2022, melawan Madura United.

Laga derbi jatim antara Persebaya Surabaya vs Madura United dijadwalkan pada Minggu (14/8/2022) pukul 14.00 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso telah menyiapkan sejumlah strategi, satu di antaranya taktik hingga dril.

Di sisi lain, gelandang Persebaya Surabaya, Alwi Slamet, dipastikan bisa ikut membela Persebaya Surabaya melawan Madura United.

Setelah dua laga absen karena cedera, kini Alwi Slamet sudah siap dan dalam konidis prima untuk melawan Madura United pada laga pekan keempat Liga 1 2022.

Berikut ulasan lengkapnya.

Menghadapi Madura United, pasukan Aji Snatoso ini pun bertekad untuk memenangi laga supaya posisi klasemen Persebaya lebih baik.

Tantangan berat akan dihadapi Persebaya lantaran tim yang dilawan adalah pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, Madura United.

Namun Aji Santoso mengaku sudah siap dan tidak gentar. Apalagi Persbeaya tampil di hadapan Bonek dan Bonita di Stadion GBT Surabaya.

Aji Santoso mengaku terus memantapkan persiapan timnya. Khususnya di sisi taktikal dengan melakukan dril khusus pemainnya.

“Kalau kemarin kita masih light training, hari ini kita lebih fokus taktikal. Intensitas sudah meningkat. Ini akan dilakukan sampai official training nanti,” sebut AjiS antoso dikutip dari laman Persebaya.

Guna melawan agresivitas Laskar Sappe Kerrap, Aji banyak memberikan menu mini game untuk penggawa Bajol Ijo. Beberapa kali Aji berteriak untuk memberikan contoh strategi permainan yang diinginkannya.

“Madura tim bagus, mereka punya pemain berkualitas juga. Tapi kita tidak boleh takut duluan,” nilai Aji.

Ia meminta anak asuhnya untuk makin termotivasi dengan status underdog saat bertemu dengan Madura United. Karena dengan begitu Alwi Slamat dkk bisa bermain lepas tanpa beban.

“Saya selalu katakan ke pemain, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Madura memang trennya bagus, tapi itu justru jadi motivasi untuk mengalahkan lawan,” tegas Aji.

Sementara itu, suntikan tenaga akan hadir dengan pulihnya Alwi Slamat dan Leo Lelis.

Sedangkan Silvio Junior dan Supriadi masih akan dipantau lagi kondisinya dalam beberapa hari ke depan. Termasuk juga gelandang enerjik Marselino Ferdinan.

Kondisi Alwi Slamet sudah dinyatakan pulih setelah menderita cedera saat membela Persebaya Surabaya lawan Persikabo 1973 pada laga perdana Liga 1 2022-2024.

Alwi Slamet menyatakan sudah siap untuk diturunkan di laga melawan Madura United di hadapan Bonek dan Bonita, suporter Persebaya.

Motivasi Alwi Slamet berlipat, dikarenakan ia melewatkan laga kandang perdana ketika Persebaya melawan Persita Tangerang yang berakhir kemenangan 2-0.

Pemain yang juga terdaftar sebagai anggota TNI aktif tersebut sudah tidak sabar untuk membantu tim Bajul Ijo meraih poin penuh di kandang.

Alwi Slamet juga memberikan motivasi kepada rekan di Bajul Ijo untuk memberikan yang terbaik ketika berlaga di hadapan puluhan ribu Bonek dan Bonita.

“Setelah pulang dari Ambon Alhamdulillah saya sudah merasa jauh lebih baik. Bisa sprint bisa latihan normal lagi. Kalau main saya kembalikan ke pelatih, tapi saya siap memberikan 100 persen jika diturunkan,” tekad Alwi Slamet.

“Kita butuh kemenangan di laga kandang, saya berdoa teman-teman yang cedera juga segera pulih biar kita bisa berjuang sama-sama,” harap Alwi.

Pemain berusia 25 tahun itu menuturkan, dirinya melakukan pengobatan di tempat asalnya di Maluku. Ia pun melewatkan dua pertandingan bersama Persebaya untuk melawan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

“Jadi sekarang sudah balik dari Ambon saya sudah mulai bagus kondisinya,” ucap Alwi.

Alwi yakin ia bisa tampil pada laga melawan Madura United mendatang.

“Insyaallah bisa tanding hari Minggu,” tutur pemain bernomor punggung 88 ini.

Tidak hanya Alwi Slamet yang siap main di Persebaya Surabaya. Leo Lelis dipastikan dapat diturunkan pada laga melawan Madura United.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh dokter tim Bajol Ijo, dr. Hayyan.

“Untuk Leo sudah ok untuk return to play. Pemeriksaan terakhir sudah menunjukkan hasil yang bagus, kondisi juga sudah bagus dan tidak ada keluhan atau nyeri saat melakukan latihan,” terang Hayyan dikutip dari laman Persebaya.

Dokter yang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya itu juga menepis anggapan bahwa Leo Lelis membawa cedera kambuhan.

Menurut Hayyan, cedera Leo baru didapatkan sebelum pertandingan pertama melawan Persikabo 1973 lalu.

“Leo mengalami cedera di bagian betisnya. Lewat pemeriksaan, kita bisa memastikan sebelumnya dia tidak ada cedera tersebut. Baru muncul waktu benturan di pertandingan lawan PSIM,” jelas Hayyan.

“Untuk pemulihannya sendiri sudah sesuai dengan timeline-nya. Jadi tidak benar kalau ada kabar yang menyebutkan cedera Leo adalah cedera bawaan,” terangnya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *