SURABAYA РWali kota Surabaya Eri  Cahyandi membuka Workshop dan Festival Film Pendek Surabaya (FFPS) Tahun 2022, Minggu (14/8/2022). Eri juga menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) Film Jack, di XXI Tunjungan Plaza.

Film Jack adalah salah satu film karya sineas Kota Pahlawan yang juga mengambil latar tempat, waktu, kejadian maupun suasan di Kota Surabaya.

Hal ini adalah sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk memberikan dukungan sekaligus menciptakan  para sineas muda dan berbakat di Kota Pahlawan.

Oleh karena itu, lomba film pendek tersebut ditujukan bagi para pelajar hingga mahasiswa Kota Surabaya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Farah Andita Ramdhani mengatakan, FFPS 2022 merupakan festival film pendek di tingkat pelajar hingga mahasiswa.

Festival itu bertujuan menggali talenta anak muda asli Surabaya.

Selain pembuatan film pendek, Dispudporapar juga menggelar berbagai workshop dan mentoring bagi para peserta.

Yakni pembekalan bagi pelajar dan mahasiswa dari mentor nasional dan pendampingan dari komunitas film yang ada di Kota Surabaya.

Farah menerangkan, lima film terbaik dalam festival itu akan ditayangkan pada November 2022. Sebab, FFPS 2022 bertemakan perjuangan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *