Surabaya РGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dampingi Presiden RI Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo lakukan kunjungan kerja di Jawa Timur pada Minggu (21/8) hingga Senin (22/8).

Khofifah mengatakan bahwa Pemprov Jatim berusaha menyelaraskan langkah yang dilakukan Jokowi dengan memberi perhatian dan bantuan modal untuk para pelaku usaha mikro.

Seperti yang diketahui, Jokowi turun ke beberapa pasar di Jawa Timur selama dua hari untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), bantuan minyak goreng, dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Kemarin Minggu (21/8) Jokowi dengan didampingi Khofifah melakukan penyaluran program di Pasar Pucang Anom Surabaya. Jokowi menyerahkan BMK untuk pedagang kaki lima dan pedagang lainnya, serta BLT minyak goreng untuk 100 pedagang dan 100 peserta PKH.

Kunjungan kerja Jokowi di Jawa Timur akan dilanjutkan hari ini di Kabupaten Gresik dan Sidoarjo dengan memberikan sertifikat tanah dan BLT serta BMK di Sidoarjo

Khofifah menambahkan bahwa Pemprov Jatim juga melakukan hal serupa kepada para pelaku usaha mikro dengan menyalurkan modal senilai Rp500.000 dari Baznas Jatim dan BUMD Jatim, serta pinjaman maksimal Rp10 juta dengan bunga rendah hanya 3% per tahun melalui Bank UMKM Jatim.

Program ini sengaja dilakukan agar para pelaku usaha mikro tidak meminjam uang ke rentenir yang malah merugikan mereka.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *