Jakarta РKetua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau Kak Seto mendatangi Polri hari ini untuk membahas perlindungan terhadap anak-anak Ferdy Sambo.

Kak Seto mengatakan bahwa LPAI memaksa Polri untuk memberi perhatian terhadap kondisi anak-anak Ferdy Sambo dan Putri yang diduga menjadi tersangka pembunuhan berencana pada Brigadir J.

Dirinya akan berkoordinasi dan meminta izin kepada Polri agar diberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan anak-anak Ferdy Sambo. LPAI ingin memastikan bagaimana kondisi dan perasaan mereka.

Menurut Kak Seto, anak-anak Ferdy Sambo dan Putri harus dipisahkan dari kasus orang tuanya. Perlu adanya perbedaan perlindungan psikis dan fisik terutama yang masih berumur di bawah 17 tahun dan juga harus ada peran penting dari keluarga atau institusi Polri sendiri.

Kak Seto menyarankan agar anak-anak tersebut tidak menggunakan media sosial untuk sementara waktu agar tidak terganggu psikologisnya. Ia juga menambahkan sebaiknya anak-anak itu menjalani pendidikan informal untuk mengalihkan perhatian mereka terhadap kasus orang tuanya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *