SURABAYA – Setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19, akhirnya kini Surabaya Great Expo 2022 kembali digelar di Exhibition Hall Grand City Surabaya selama 5 hari, mulai Rabu besok sampai Minggu (24-28/8/2022). Pameran nasional yang akan dibuka besok itu ditargetkan transaksi sebesar Rp 5 miliar karena selama 2 tahun ini vakum.

Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Surabaya M. Awaludin Arief mengatakan pameran berskala nasional dari Kota Surabay ini untuk menarik buyers, traders, investor dalam usaha memperluas jaringan pasar nasional maupun global. Disamping itu. Surabaya Great Expo 2022 ke11 ini mempunyai misi memulihkan perekonomian di era pandemi sebagai ajang promosi, hiburan, belanja dan reaksi keluarga bagi semua lapisan masyarakat.

Menurutnya, pameran spektakuler ini berkerja sama dengan PT Debindo sebagai mitra penyelenggaran pameran. Secara resmi, pameran ini akan dibuka Rabu besok (24/8/2022) pukul 10.00-22.00 WIB.

Ia juga memastikanm bahwa yang menarik dalam event kali ini adalah semua dinas di Pemkot diwajibkan untuk ikut dan wajib memasarka produk UMKM Surabaya. Makanya, ia memastikan bahwa sebenarnya standnya ada 127 stand, namun peserta yang ikut diperkirakan sekitar 140 peserta, karena setiap stand bisa ada dua sampai 3 UMKM.

Adapun peserta yang mengikuti pameran ini adalh perusahaan swasta, nasional, internasional, perusahaan provinsi, kota, kabupaten, dari dinas instansi, kemudian BUMD dan BUMN, mitraa binaan, asosiasi industri, sister City, perguruan tinggi dan balai pelatihan, dan lembaga jasa keuangan yaitu perbankan dan juga lembaga keuangan non bank.

Awaludin juga memastikan bahwa di dalam pameran ini juga akan ada berbagai pelayanan yang disediakan oleh jajaran Pemkot Surabaya, mulai dari pengurusan Adminduk, pelayanan pengurusan NIB, vaksin boster, dan juga ada imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Sementara itu, Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama Dadan M. Kushendarman memastikan bahwa selama lima hari itu akan ada berbagai acara untuk memeriahkan acara tersebut. Mulai dari workshop, pelatihan, fashion show dan berbagai acara lainnya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua warga Surabaya dan luar Surabaya untuk bersama-sama memeriahkan pameran spektakuler ini. Sebab, ini penting untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian Surabaya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *