Jawa Timur – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mempercepat elektrifikasi di wilayah 3T (Terluar, Tertinggal, Terdepan) melalui Program Listrik Desa (Lisdes).

Hingga Agustus 2022, PLN sudah gencarkan elektrifikasi di 36 dusun yang belum terpasang listrik yang menyuplai 4.293 pelanggan dengan 31 unit gardu distribusi, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 67,11 kms, dan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 97,1 kms.

Manager Unit Pelaksana Proyek Pembangunan (UP2K) Jawa Timur, Eko Wusono Edi mengatakan bahwa PLN terus mengupayakan pemasangan listrik di seluruh dusun di Jawa Timur agar rasio elektrifikasi mencapai 100% dan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mempercepat program tersebut.

Ia menambahkan bahwa Senin (29/8) kemarin, ada 5 dusun di daerah Madura yakni Dusun Telageh, Dusun Batukaben 2, Dusun Pabrik, Dusun Angsoka Timur, dan Dusun Londalem yang tersambung listrik dengan total suplai 100 pelanggan.

Camat Konang, Bangkalan, Sujarwo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN yang sudah membantu warga desa dalam pemasangan listrik di daerah tersebut.

Pada tahun 2022, PLN akan membangun jaringan listrik desa di 98 lokasi yang menyuplai sekitar 13.296 pelanggan dengan 89 unit trafo berkapasitas 8.850 KVA, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 295,07 kms, dan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 147,94 kms.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *