Memasuki bulan September, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami penguatan. IHSG akan beranjak dari posisi 7.178,59 setelah menguat 0,27% di akhir sesi perdagangan pada hari Rabu kemarin (31/8).

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan memperkirakan IHSG dapat bergerak secara fluktuatif pada area 7.130 – 7.200. Secara teknikal, IHSG memiliki peluang rebound ┬áke resistance area di 7.180 – 7.200. Valdy menilai saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menunjukkan sinyal kuat rebound/bullish reversal.

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan memperkirakan IHSG akan bergerak pada support 7.108 – 7.038, dan resistance di 7.213 – 7.248. Dennies juga menyarankan speculative buy pada saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan Saham PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS).

Sementara itu, Head of Research Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya memperkirakan bursa domestik mengalami penguatan secara signifikan jika keputusan pemerintah terhadap kenaikan harga BBM sesuai perkiraan pasar yaitu 30% untuk pertalite atau bahkan lebih rendah. Cheryl memprediksi IHSG memiliki potensi untuk bergerak dalam rentang 7.150 – 7.250. pelaku pasar dapat mengoleksi saham KRAS, PTPP, PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Bank IBK Indonesia Tbk (AGRS), dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Head of Research NH Korindo Sekuritas Indonesia, Liza C. Suryanata menyarankan agar pelaku pasar hanya trading pada saham-saham yang punya sentimen positif atau katalis dari berita dengan fundamental yang mendukung (news-driven). Liza juga menambahkan rekomendasi buy untuk saham ARTO, saham PT Indo Pureco Pratama Tbk (IPPE), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR).

Sementara itu, Analis Phillip Sekuritas Indonesia Joshua Marcius memprediksi IHSG hari ini dapat bergerak di area support 7.032 dan resistance di 7.265. Menurut Joshua, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) merupakan beberapa saham pilihan yang layak untuk dicermati.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *