Jakarta – Berita kripto hari ini masih seputar tentang kebijakan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang menyetop izin exchange kripto.

Kebijakan Bappebti tersebut lantas memunculkan berbagai respons positif dari kalangan Asosiasi hingga pelaku industri.

Salah satunya datang dari exchange kripto tertua di Indonesia, Indodax. Perusahaan besutan Oscar Dermawan ini mendukung kebiakan tersebut demi terciptanya klaim yang lebih baik.

CEO Indodax Oscar Darmawan menyebut Bappebti selaku regulator mendukung terciptanya iklim ekosistem kripto yang sangat sehat, efisien, efektif dan juga transparan kepada seluruh stakeholder di industri kripto.

Baru-baru ini Bappebti melayangkan sebuah surat edaran mengenai penghentian penerbitan izin pedagang fisik aset kripto.

Edaran resmi itu menyebutkan, penghentian penerbitan izin ini bertujuan untuk mewujudkan kegiatan perdagangan pasar fisik aset kripto yang transparan.

Menanggapi surat edaran tersebut, CEO perusahaan crypto exchange Indodax, Oscar Darmawan mendukung langkah dari Bappebti tersebut demu menciptakan persaingan yang sehat serta pengawasan yang baik di antara pelaku usaha platform aset kripto.

Oscar menjelaskan, dengan diterbitkannya daftar platform kripto yang resmi oleh Bappebti akan memberikan kejelasan kepada para investor kripto di Indonesia khususnya pemula untuk memilih tempat bertransaksi aset kripto yang resmi di bawah naungan pemerintah.

Dengan begitu bisa turut membangun ekosistem kripto di Indonesia dan dana rupiah maupun kripto nya pun tetap berputar di Indonesia.

Sebagai pelaku industri dia berharap pengaturan blockchain di Indonesia jangan semakin tertinggal dengan negara tetangga yakni Thailand.

Menurut Oscar, dulu Indonesia adalah pemimpin terkait regulasi blockchain di ASEAN tapi sekarang Thailand sudah lebih cepat.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *