SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghimbau masyarakat tidak perlu panik dengan munculnya masalah kenaikan harga BBM.

“semua kami antisipasi secara komprehensif.Pertamina dan jajaran Polda juga terus melakukan koordinasi,harapannya masyarakat tetap tenang,” ujarnya usai menggelar rapat koordinasi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis malam.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga meminta masyarakat, terutama para ibu-ibu tidak perlu khawatir stok elpiji tiga kilogram langka di pasaran karena distribusinya dijaga oleh aparat.

Pada rapat koordinasi,jajaran TNI dan Polri yang nantinya mengawal PT. PERTAMINA demi kelancaran suplai BBM juga ikut hadir. Selain itu,Gubernur Khofifah juga memastikan bahwa stok pertalite maupun solar juga aman.

“Saya tadi pesan untuk kebutuhan BBM nelayan, pastikan Wali Kota dan Bupati ikut mengawal ketersediaanya,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

PT. PERTAMINA Patra Niaga menyatakan stok BBM untuk Wilayah Jawa Timur aman. Perhari ini ada 1 September 2022 ketersediaan bisa sampai semiggu hingga tiga puluh hari kedepan. Namun masyarakat dihimbau tidak perlu panik berlebihan karna bisa berdampak pada pengiriman yang tidak sesuai jadwal sehingga menyebabkan ketersedian di SPBU terganggu.

Di lain itu,PERTAMINA telah mengantisipasi kepanikan masyarakat yang dipicuh masalah kenaikan harga BBM sehingga berlomba-lomba untuk memenuhi tangki bensin kendaraannya dan hal itu mengakibatkan SPBU padat atau penuh.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *