Surabaya – Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Surya Kota Surabaya menyatakan wilayah tempat RPH Kedurus kini menjadi rumah potong unggas.

PD RPH Surya Surabaya telah mengirimkan surat pemberitahuan terkait alihfungsi RPH kepada para pengguna jasa RPH Unit Kedurus dengan Nomor 203/VIII/Eks-Um/RPH SURYA/2022 tertanggal 31 Agustus 2022.

Selain itu, dalam surat tersebut juga diberitahukan bahwa operasional untuk pemotongan sapi yang selama ini dilakukan di RPH Unit Kedurus, selanjutnya dialihkan ke RPH Unit Pegirian terhitung mulai oktober 2022.

Fajar mengatakan, tempat pemotongan di RPH Kedurus selama ini diketahui juga ideal atau masih tradisional, sehingga tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Dinas Peternakan Surabaya.

Mengenai nasib para pegawai di RPH Kedurus, Fajar mengatakan, saat ini ada sekitar 10 pegawai yang merupakan pegawai tetap dan kontrak yang semuanya di pindah tugaskan ke tempat RPH Pegirian.

Terkait dengan rumah potong unggasm Fajar mengatakan, saat ini renvana tersebut terus dimatangkan, Dia berharap nantinya ada penyertaan modal dari pemerintah kota Surabaya untuk pengembangan rumah potong unggas ke depan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *