Surabaya – Tempat wisata baru di Kota Surabaya, Jawa Timur, Eco Wisata Romokalisari akan buka pada pertengahan September 2022 dengan dilengkapi tujuh wahana.

Beberapa wahana yang diberikan adalah ATV, sepeda air, kapal wisata, tunggang kuda, perahu kano di Danau Mangrove Romokalisari, jetski, dan Sentra Wisata Kuliner (SWK) Romokalisari.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjelaskan bahwa sudah dilakukan persiapan tetapi masih ada yang harus diperbaiki, terutama jalur untuk wahana ATV.

Adapula untuk wahana perahu kano juga masih perlu beberapa perbaikan, khususnya pada kemudi karena wahana ini masih bergantung pada pasang-surut air dalam pengoperasiannya.

Eri menambahkan bahwa wahana ini membutuhkan pintu air untuk mengatur debit air sehingga perahu kano dapat berjalan pukul 06.00 WIB.

Namun, apabila tidak diperbaiki, wahana ini baru bisa dicoba pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB.

Selain itu, wahana tunggang kuda masih perlu ditata lagi seperti pelana kuda hingga kesiapan petugas dalam membimbing pengunjung.

Ia juga memberikan beberapa masukan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya terkait perbaikan pada wisata baru ini agar dapat beroperasi dengan sempurna dan lancar.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *