Pemerintah kota Surabaya mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan publik, salah satunya menyediakan layanan pengantaran berkas administrasi kependudukan (adminduk).

Lurah Pacar Keling Sri Sukiarti mengatakan salah satu bentuk layanan yang diberikan berupa bantuan kepada warga agar tidak mengeluarkan biaya transportasi untuk pengurusan layanan publik.

Ia berharap, dengan adanya pendekatan layanan membuat masyarakat bisa lebih mudah dalam memanfaatkan berbagai layanan publik.

Di sisi lain, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan peran pemerintah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan yang biasa dilakukan di kelurahan/kecamatan maka saat ini bisa dilakukan di seluruh Balai RW,” katanya.

Ia menginstruksikan camat dan lurah membuka layanan “Sayang Warga” atau layanan publik secara serentak atau bergiliran di setiap balai RW di lingkungan masing-masing.

Saat ini, layanan tersebut digelar setiap Selasa mulai pukul 18.00 WIB, kemudian pada Jumat mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

 

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *