Surabaya – Polda jatim akhirnya meluruskan terkait video viral bertugas PJR Polda Jatim yang di duga melakukan pungli di pintu Tol Lebani. Gresik. Polda juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut melapor jika menemukan pungli.

Dalam kesempatan ini, Dirmanto juga meluruskan terkait video viral dugaan pungli yang dilakukan anggota Sat PJR Polda Jatim. Menurut penilangan sopir Polda Jatim itu menunjukkan STNK yang telah mati dan belum membayar pajak.

Karena hal itu, lanjut Dirmanto, sopir dan kendaraan kemudian dibawa ke pos polisi setempat. Pada waktu bersamaan, lantas datanglah seorang pengemudi Pajero menemui sopir dan memprovokasi sopir untuk memviralkan.

Sehingga pengemudi pick up tersebut dibawa ke Pos PJR terdekat yaitu Pos PJT Lebani, Gresik. dan tiba di Pos PJR Lebani Gresik ada kendaraan Pajero yang melintas dan menerobos akses khusus petugas jalan Tol sehingga kendaraan semua diminta kembali oleh petugas PJR Lebani tersebut,” ungkap Dirmanto.

Anggota Polda jatim tidak menghiraukan, dan tetap melanjutkan tugas patroli. Mobil pick up diamankan di mako PJR untuk proses lebih lanjut. Pengemudi pikap juga sudah memberikan kesaksian secara tertulis terkait prilaku pengemudi Pajero tersebut, demi untuk klarifikasi kepada rekan-rekan media dan sobat-sobat semua,” ujar Dirmanto.

Menurut Dirmanto, meski mendapat provokasi, petugas Sat PJR ternyata tak terprovokasi. Saat ini kendaraan pikap dan sopir juga telah memberikan klarifikasi terkait masalah tersebut. Anggota tidak menghiraukan, dan tetap melanjutkan tugas patroli. Mobil pick up diamankan di mako PJR untuk proses lebih lanjut.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *