Surabaya РKeluarga W.R. Soepratman terus perjuangkan kelayakan makam mendiang pencipta lagu Indonesia Raya tersebut yang berada di Jalan Kenjeran, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Ahli waris W.R. Soepratman, Soerachman Kasansengari datangi kantor DPRD Surabaya untuk berikan surat mengenai pemasangan lampu di area makam dan perbaikan trotoar yang rusak.

Sebelumnya, Soerachman sempat mengirim surat mengenai hal yang sama namun, tidak pernah mendapat tindakan dari Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya.

Surat tersebut sudah ia kirim ke Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya pada 28 April 2022 dan dikirim lagi ke Pemkot Surabaya pada 3 Juni 2022.

Soerachman mengatakan bahwa kondisi makam sangat tidak layak dan memprihatinkan. Ia berharap dengan cara ini, mendapat respon baik dari pemerintah.

Ia juga membandingkan makam W.R. Soepratman dengan makam pahlawan di Kusuma Bangsa Surabaya yang terjaga dengan baik dan indah.

Selain mengirim surat, Soerachman juga berniat untuk menemui Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono. Namun, saat itu bersamaan dengan Adi yang kedatangan tamu.

Saat ini, surat tersebut sudah diterima oleh Staff Kedua DPRD Kota Surabaya dan Soerachman harus menunggu apakah surat itu direspon atau tidak.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *