Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meluncurkan program makanĀ gratis bagi warga miskin yang diberi nama program “Berkat Sayang”.
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Sidoarjo pada hari Senin mengatakan, hari ini pihaknya memberikan makanan gratis untuk semua warga Desa Balongdowo dan warga Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi.
“Ada 730 orang menerima program ‘Berkat Sayang’,” ucapnya.
Ia mengatakan, warga yang menerima program tersebut di antaranya lanjut usia miskin, terlantar maupun sebatang kara.
“Mereka mendapatkan makanan gratis setiap hari – harinya. Sehari mereka dijatah dua porsi makanan. Sekali distribusi diberikan dua porsi menu makanan yang berbeda,” ucapnya.
Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengatakan program “Berkat Sayang” merupakan bentuk keberpihakan dirinya kepada semua masyaraka tyang tidak mampu akan diberikan selama dirinya menjabat.
Gus Muhdlor menyampaikan makanan yang diberikan sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan porsi maupun proporsi sesuai yang dibutuhkan tubuh.
“Porsi maupun proporsi menu untuk lansia sudah sesuai rekomendasi Dinkes, ini makanan sehat yang bisa lansia konsumsi,” ucapnya.
Gus Muhdlor juga meminta kepada semua yang penerima untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan keluhan makanan yang diterimanya.
“Bila ada pantangan makanan yang diterimanya dapat disampaikan langsung kepada petugas pengirim. Pemkab Sidoarjo akan mengganti menu makanan sesuai yang diminta. Dengan begitu makanan yang diberikan dapat dikonsumsi, tidak terbuang percuma,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu Gus Muhdlor juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp300 ribu dan paket untuk sembako dari Baznas Sidoarjo.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *