Surabaya – Dinas komunikasi dan informatika Provinsi Jatim (Diskominfo Jatim) melaksankan Forum Statistisi bertajuk “Sinergitas Peran Statistisi dan Pelaksan SATA Jatim (Verifikator dan Operator) dalam Persiapan Menuju Open Data Provinsi Jawa Timur,” di Aula Anjasmoro, kantor Diskominfo Jatim.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 6-8 Spetember 2022 ini di inisiasi dalam rangka agenda penyediaan data dan metadata guna pemenuhan open data publik pada penyelenggaraan SATA Jatim.

Dihari pertama (6/92022), Kepala Bidang Pengelolaan Data Statistik, Diskominfo Jatim, Nirmala Dewi menyampaikan bahwa Pemprov Jatim menyediakan satu basis data yaitu portal Open Data Jawa Timur sebagai bentuk uapaya pelayanan publik.

Selain mampu menyajiakan data dan informasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, portal Open Data Jawa Timur ini bentuk upaya e-goverment untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Di hari pertama forum ini akan menyasar perangkat daerah di rumpun ekonomi dan kesehatan l. Sementara di hari kedua untuk perangkat daerah di daerah rumpun sosialĀ  dan di hari ketiga untuk rumpun infrastuktur wilayah dan kesehatan ll.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *